sate solo kambing Sukowati, kok di jakarta pusat ya terkenalnya ?

kali ini kita tidak mengulas tentang bakso atau pun mie ayam ya sobat pecinta kaki lima. kita kali ini meluncur ke jakarta pusat ada sebuah warung sate , rekomendasi teman sih ... katanya ada olahan sate yg cukup enak dan higienis di rawasari selatan jakarta pusat, dan admin langsung kesini saja.
Warung sate solo sukowati namanya, letaknya di jalan Rawasari Selatan, jakarta pusat, posisinya persis dan pas banget di depan rumah Yatim.
warung sate sukowati || lezatalakakilima


dilihat dari judulnya menyebutkan salah satu kota di indonesia yaitu solo. kota asal presiden kita joko widodo saat ini. namun kenapa warung sate kambing sukowati ini berada di jakarta ? wahh.. bukan menjadi urusan admin sih hehe.. yg penting perut kenyang.
nomor alamat warung sate ini tidak ada namun patokannya adalah Rumah yatim yg berlokasi di Jl. rawasari selatan no. 28 Dan cukup mudah kok menemukannya.

menurut teman admin ini disini katanya higienis. dan dengan alasan tadi admin memesan sop kambing dan teman admin sendiri memesan tongseng kambing dan sate kambing. admin sebenarnya lagi males makan nasi jadi ga pake nasi deh makan nya. tidak sampai 10 menit menu yg kita pesan tadi sudah bisa di hidangkan yaitu sop kambing yg admin pesan, dilihat sih tidak bersantan namun nampak bening dan tidak berminyak juga.
menu sate solo sukowati || lezatalakakilima

ketika admin mencobanya ternyata enak ya di perut terasa hangat kuahnya sendiri tidak berminyak jadi di tenggorokan aman tidak menimbulkan gatal atau menyebabkan panas dalam.
sajiannya ada 5 potong daging kambing dengan ukuran cukup sedang dan lengkap dengan tulang yg sudah ada di dalam mangkuk. taburan daun bawang, seledri, tomat dan bawang gorengnya ikut membuat cantik menu sop kambing sukowati ini. rasa nya ini pas banget dan nikmat di lidah tidak terlalu asin ataupun pedas ya.
menu sop sukowati || lezatalakakilima

jangan pernah berpikir admin berbohong ya tentang rasanya,, cobain sendiri deh dijamin dapat sensasi lezatnya..ukuran kuahnya pas,sayurnya tidak kering dan masih segar, dan tekstur daging kabing nya ini juara banget , terasa lembut banget di mulut dan tidak perlu terburu-buru makannya cukup di gigit saja dagingnya sudak terobek dan bisa kita santap langsung.
dan sementara itu menu selanjutnya datang, melihatnya saja admin sudah ragu karen tampak dari luar minyaknya mungkin sekitar 80% an dan saus kacang nya pun banyak gosong dan begitulah malas menganalisis nya juga.

tapi ternyata tidak ya,, porsinya yaitu 10 tusuk sate dengan ukuran tidak besar. dan untu satu tusuk sate ini berisikan daging sekitaran 4-5 an daging kambingnya tidak ada lemak di tusukan itu. tidak gosong dan disini juga memakai kecap manis, menampik bahwa dugaan admin ternyata salah.
penyajian sate kambing ini di temani irisan bawang, potongan cabe rawit hijau dan merah serta tomat yg masih segar. karena dagingnya empuk admin yakin sate ini terbuat dari daging kambing yg masih muda. mungkin sate-sate ini bisa kita temukan cuma di lestoran bintang 5. sate disini di bakar manual dan tidak menggunakan oven.

rekomendasi banget buat sobat kuliner yg lagi menjalani program diet, meski menunya kambing dan biasanya banyak lemaknya disini pokoknya tidak terlalu deh hehe..
warung sate solo sukowati ini hanya menjual sate daging kambing,sop kambing, dan tongseng kambing.
harga satu porsi sop kambing dan tongseng kambing nya di jual Rp. 20.000 dan sate kambing nya sendiri dijual dengan harga Rp. 35.000. untuk minumannya admin memesan teh tawar yg diberi harga Rp. 1000. jadi tak terlalu mahal kan ? mengingat menu sate kambing disini super lezat kalau menurut admin sih setara dengan Resto bintang 5. jadi jika kalian sobat mau makan sehat di tenggorokan dan sehat juga di kantong tentunya, tempat sate solo sukowati ini sangat recommended banget.
untuk lokasi nya : Jalan rawasari selatan, jakarta pusat depan rumah Yatim
jika tidak tau tempat pastinya bisa lihat di google map atau di bawah postingan ini ya sob . patokannya pokoknya di depan rumah yatim saja

15 Responses to "sate solo kambing Sukowati, kok di jakarta pusat ya terkenalnya ?"

  1. kampret, menggugah nafsu makan ane yg baru selesai makan nih gan. wkwkw

    ReplyDelete
  2. keliatannya sedap nih bro kapan" mampir dah :v

    ReplyDelete
  3. Hmhm oke banget ini sate gan.. di Jakarta ya lokasi e

    ReplyDelete
  4. bagi yang mo tambah kolesterol cocok untuk kuliner sate gan

    ReplyDelete
  5. Sate kesukaanku banget nih, rekomended juga kayaknya warungnya nih! mantab

    ReplyDelete
  6. mantep nih ngajakin doi malem mingguan kesini :D

    ReplyDelete
  7. uhh dimana mana kalau sate,, mw di solo, jakarta aku gak peduli, yg penting enak heheh

    ReplyDelete
  8. bikin ngiler aja nih ahaha sate solo di Bandung juga enak"

    ReplyDelete
  9. Tengs gan infonya, ane masukin list kuliner nih

    ReplyDelete
  10. btw ane pernah nyoba , rasanya juga maknyus :v

    ReplyDelete
  11. Jadi ngiler dah :D Minggu dpn mau berangkat kesana mungkin bisa jadi referensi :)

    ReplyDelete
  12. Saya pernah makan nii enak emang , semoga ke depannya nggak hanya ada di jakarta aja dikota lain juga ada :D

    ReplyDelete