15 makanan ekstrem sup daging tidak lazim diberbagai dunia

15 makanan ekstrem sup daging tidak lazim diberbagai dunia - setiap orang pasti tau dan suka sup. terutama saat kita lapar dan lalu makan, sup serasa teman terbaik nasi bagi beberapa orang. namun sup dari jenisnya mampu menyihir orang-orang diseluruh dunia untuk menyukai sup ini, bahkan beberapa dari sup ini memiliki rasa yg terbilang lezat dan ada juga yg mempunyai banyak manfaat untuk tubuh kita. sup yg biasa kita konsumsi diantaranya ada sup ayam, sup jagung, sup wortel dan lain-lain. mungkin beberapa varian sup tadi memang lazim dan layak dijadikan bahan dalam sup.
Baca Juga: makanan sop diberbagai jalanan indonesia yg membuat sobat semakin meneteskan air liur
namun apabila sup ini terbuat dari bahan yg kurang lazim ?seperti pada ulasan kali ini yg membahas 15 jenis sup tidak lazim di dunia versi kaki lima street food, berikut adalah ulasannya.
15 makanan ekstrem sup daging tidak lazim diberbagai dunia
sup wortel daging sapi
  1. sup asal meksiko yg masyarakat sekitar biasa menyebutnya menudo de res uriangato atau bisa kita terjemahkan memiliki arti sup jeroan sapi. biasanya di meksiko sup ini dibuat hanya untuk memperigati acara-acara dan hari besar seperti hari raya, sesuai dengan namanya sup asal meksiko ini dibuat dari bahan jeroan sapi, proses masaknya yg sangat lama bertujuan untuk membuat teksut jeroan menjadi lembut, namun setelah melihat tampilannya tidak nampak seperti jeroan sapi. terbayangkan aromanya? dan aroma ini juga yg bertujuan untuk membuat mabuk seseorang.
  2. chese soup beer. kabar gembira bagi sobat penggemar minuman beer pasalnya sup beer ini berasa seperti minuman bir, dimana penyajiannya diatas roti. pada masa dahulu sup ini dibawa oleh jerman dan disebar luaskan keseluruh dunia pada masa abad pertengahan. bahan yg terbuat dari bir dan roux. untuk bahan pengental sendiri sup bir ini menggunakan sayuran kentang sebagai variasinya
  3. kiburu sup dari suku changga, seperti yg sobat ketahui dari beberapa ensiklopedia kalau suku changga ini berada dibawah kaki gunung kilimanjaro yg setiap penduduk suku ini hanya mengandalkan pisang dan kopi saja, jadi untuk membuat sup pun mereka mengandalkan dua bahan tadi. sedangkan untuk rasa asin yg biasanya garam, mereka malah menggunakan kotoran sendiri sebagai penguat rasa asin. jadi diantara sobat sekalian apakah mau makanan sup dengan campuran kotoran manusia?
  4. sup di yuwana berasal dari kepulauan karibia, sup ini mempunyai bahan utama yaitu daging dari hewan kadal iguana. jenis yg banyak disukai dari iguana di karibia ini adalah iguana aruba masyarakat menganalogikan ini sebagi daging ayam, namun meskipun rasanya seperti daging ayam, teksturnya yg membuat nafsu makan menjadi drop yaitu tulang dan bersisik kasar.
  5. dragon tiger sup berasal dari china tepatnya daerah kanton, dimana bahan nya terbuat dari tiga bahan hewan seperti ular, kucing dan ayam, ular untuk nama dragon, kucing untuk nama tiger, dan ayam sebagai nama phoenix, mungkin di indonesia kucing termasuk hewan yg lucu dan menggemaskan, namun di kanton ?kucing menjadi bahan utama pembuatan sup dragon tiger phoenix, tertarik kah sobat semua?
  6. sup thien kahn vietnamese berasal dari vietnam namun diasia sendiri ini merupakan makanan tradisionalnya. dimana bahan utama dari pembuatan sup ini yaitu menggunakan darah mentah bebek. darah dibiarkan menjadi beku dan dingin lalu dimakan.
  7. pasta sup kekelawar atau sup kekelawar ini merupakan makanan khas samudra pasifik, sesuai dengan namanya bahan pembuatan sup ini adalah dari hewan kelelawar, dimana kelelawar beserta bulunya dimasak dengan bumbu lain sepertis antan  kelapa.
  8. soupa patchia merupakan kuliner khas timur tengah. sup ini terbuat dari kepala domba yg tentunya masih berkulit, namun di iran bahan kepala domba ini masih utuh. di negara albania sendiri maknanan yg dikenal sebagai khaas ini bahan pembuatannya menggunakan kepala domba beserta kepala hewan lainnya seperti babi atau sapi
  9. testis chicken sup, proses pemasakannya dipadukan dengan sayuran , menurut beberapa orang sup testis dari bagian hewan ayam ini merupakan sumber stamina yg bagus dan baik untuk pria dan membuat kulit halus bagi perempuan.
  10. sup supu dari tanzania, supu sendiri berasal dari kata sup, termasuk merupakan kuliner sup yg komplit akan hewan sapi, karena jantung, hati, paru-paru, dan kepala kambing menghiasi penyajiannya bahkan lengkap dengan kuku dan ekornya, di tanzania sendiri selain digunakan sebagai menu sarapan supu sup sendiri mempunyai khasiat,khasiat dari supu sup ini adalah untuk mengobati orang yg sedang mabuk.
  11. sup kelamin banteng penyajiannya terbilang aneh dimana berisi p**is banteng ini. hidangan kuliner sup ini terkenal dimasyarakat asia tenggara. pembuatan dari sup ini adalah kelamin banteng yg disiram dengan air yg sangat panas dan mendidih, bersama beberapa sayuran dan aromatik ikut ditambahkan, khasiat dari makanan ini adalah sebagai obat perangsang
  12. sup coklat ramen di eropa sup ini dibuat khusus untuk memperingati hari kasih sayang atau yg biasa dikenal dengan valentine. rasa dari sup ini terbilangs angat aneh karena pembuatannya adalah penggabungan rasa coklat dan bahan rempah-rempah. kolaborasinyapun dengan permen jepang dan lotte (ghana).
  13. sup pe**s harimau merupakan sup yg paling mahal, tentu dari namanya saja sudah dapat ditebak. ya.. bahan utama dari sup ini adalah pen** harimau, pemenuannya sangat banyak di china, sup ini mempunyai khasiat sebagai viagra, proses pembuatannya pun hampir sama denga sup kelamin banteng. namun seiring perkembangan zaman dan populasi semakin berkurang makanan ini sangat jarang didapatkan dan variasi dari kelamin harimau ini perlahan diganti dengan variasi hewan lainnya seperti rusa dan sapi.
  14. sup penyu kura-kura, merupakan hidangan mewah oleh sebagian besar negara di dunia seperti singapura, amerika serikat, china dan negara lainnya, bahan dari pemuatan kuliner sup kura-kura ini adalah penyu, dan yg digunakan pada umumnya dalah penyu hijau, namun berbeda dengan di china yg biasanya memakai penyu yg bertekstur lembut, variasi lain dari sup kura-kura ini adalah anapper turtle, meskipun bahaya racun dari kura-kura yg disebut chelonitoxis, namun penggemar makanan kura-kura ini tetap banyak.
  15. sup sarang burung, seperti yg diketahui dan simak dari beberapa negara diatas cina merupakan negara dengan makanan sup yg beraneka macam dan sangat aneh-aneh, namun sup selanjutnya yg turut menghiasi kuliner china adalah sup sarang burung, burung yg digunakan adalah burung wallet karena sarang burung ini terbuat dari air liur burung wallet dan lengket, dan memiliki berbagai khasiat yg mujarab

demikianlah 15 makanan ekstrem sup daging tidak lazim diberbagai dunia ,dari beberapa kuliner sup diatas memang terbilang ekstream ya sobat, namun tentu sebagian menganggap hal tabuh itu menjadi hal biasa saja yg mereka konsumsi setiap harinya, jadi tetap berfikir positif dan selalu perhatikan pola makan kita, sukses selalu ya salam kaki lima street food
jangan lupa untuk share dan komen dibawah ya sobat, terimakasih

0 Response to "15 makanan ekstrem sup daging tidak lazim diberbagai dunia"

Post a Comment