berita unik aneh tapi nyata bakpau, ternyata ada bakpao berbentuk anunya wanita

berita unik aneh tapi nyata bakpau - makanan yg satu ini memang sudah sangat digemari terutama dikalangan anak-anak, salah satu yg paling digemari dari makanan yg satu ini adalah isiannya yg beraneka macam, seiring kepopulerannya di indonesia bahkan bakpau kini dibuat dengan inovasi berbeda, guna untuk meningkatkan daya jual, bahkan para investor sekarang datang ke indonesia hanya ntuk menginvestasikan uangnya sebagai saham untuk usaha dibidang kuliner ini.
cara penjualan bakpau di era sekarang memang beraneka macam, ada yg memakai motor, dan ada juga yg berkeliling memakai mobil layaknya makanan tahu bulat yg di goreng dadakan diatas mobil. bakpau juga terkadang dalam promosi dagangnya membuat jingle yg nantinya akan dinyanyikan pada pengeras suara layaknya tahu bulat.
berita unik aneh tapi nyata bakpau
bakpao
bakpau merupakan makanan tradisional masyarakat tionghoa kalau di indonesia orang tionghoa ini biasa menamakan dengan nama hokkian.
secara harfiah bakpau ini berarti baozi (isian). dimaksudkan untuk isiannya sendiri kita bisa mengisi sesuai selera seperti daging ayam, sayur mayur, kacang hijau, coklat, cabe, bahkan rasa selai kacang. namun pada umumnya yg sering banyak di temui adalah bakpau dengan isian daging ayam yg kalau dalam bahasa cina dinamakan kehpao.
bakpau sendiri dibagi menjadi 2 kata yaitu bak yg berarti daging dan pao yg berati pembungkus, jadi bakpau disini lebih diartikan kepada daging yg di bungkus. bahan dasarnya sebenarnya adalah tepung terigu yg dibuat adonan dan berisi beraneka macam isian didalamnya.
untuk membedakan antar isian biasanya para pedagang memberikan tanda pada ujung bakpao seperti titik-titik warna merah.

fakta unik aneh tapi nyata bakpau
  • sejarah asal-usul bakpao
dari berbagai media elektronik dan portal berita kuliner ternama indonesia bakpao ini berasal dari cerita nyata romansa terbaik sepanjang masa. sanguo yanyi zhuge liang yg juga merupakan seorang ahli terbaik dari cina, selain sebagai perdana mentri cina liang juga mempunyai beberapa gelar ilmuan, insinyur dan ternyata dari beberapa media juga mengarah kepadanya bahwa liang lah sang penemu dari makanan legendaris bakpao ini.
ceritanya bermula pada zaman tiga negara atau yg biasa dikenal dengan zaman sam kok dimana nama dari ketiga negara itu adalah negara shu, wu, wei, pada saat itu terjadi pembrontakan oleh raja Meng Huo yg terletak pada selatan tiongkok cina,Meng Huo juga menyuruh suku nan man atau yg sering disebut suku barbar selatan untuk memberontak dan membelot pada kaisar cina, lalu  perdana mentri liang ini meminta izin untuk menumpas pemberontakan ini kepada sang kaisar cina, lalu mendapat persetujuan dari sang kaisar.
sesampainya di selatan tiongkok, liang memenangkan peperangan dengan mengalahkan raja Meng Huo, sebenarnya meng Huo sendiri sudah memberontak sebanyak 7 kali namun tidak ada yg pernah berhasil karena liang selalu ikut campur dan mengalahkan MengHuo, dan tepat pada pemberontakan terakhir menghuo kalah dan menyerah bahkan berjanji untuk tidak mengulangi rencana pemberontakan kembali kepada ketiga negara tersebut. pada saat itu setelah Menghuo kalah, lalu ditawan oleh liang yg lalu melepaskannya kembali, namun kebaikan liang untuk melepaskan menghuo ini ditentang oleh para jenderal tiga negara, maksud dari liang sebenarnya baik karena ia sudah capek dan berniat agar menghuo memihak kepada liang dan tidak mengulanginya kembali.

siasat dari liang memang sangat pintar karena pada saat itu liang membuat meng huo untuk masuk ke lembah yg sebelumnya sudah ditaruh kereta yg diatasnya mengangkut berbagai makanan, tujuan dari liang sangat cerdas agar meng huo dapat melihat dan tertarik kepada kereta tersebut dan langsung memerintahkan pasukannya untuk masuk kedalam lembah. ternyata meng huo salah mengartikan kalau sebenarnya itu bukan makanan, namun yg berada diatas kereta itu adalah bahan peledak dan mesiu yg siap dipanah oleh pihak liang , dan setelah itu terjadilah ledakan yg sangat dahsyat yg hampir menewaskan seluruh pasukan meng huo dan membakar seluruh lembah menjadi lautan api
namun meng huo pada saat itu selamat dari ledakan, dan liang pun langsung menangkap raja menghuo, setelh tertangkap liang tidak lantas menyiksa karena menghuo sudah memberontak ,namun hal sebaliknya.. liang membebaskan meng huo dan berkata " silahkan anda bebas dan menghimpun pasukan baru untuk memberontak". dan ada saat itu raja menghuo langsung tersadar kalau sudah tujuh kali percobaan pemberontakan kepada negara shu, namuhn tujuh kali pula perdana mentri liang membebaskannya. dan seharusnya kejadian itu tidak pernah terjadi, mulai pada saat itu juga meng-huo tidak lagi memberontak negara shu. bahkan raja menghuo mau mengantar liang sampai ibukota negara shu, namun diperjalanan pulang liang harus menyebrangi jembatan yg tepat berada diatas sungai besar. entah kenapa pada saat pasukan liang yg juga diantar oleh raja meng huo selalu dihadang oleh badai yg sangat besar dan juga gelombang air pasak yg sangat besar. karena meng huo tahu area sungai itu lalu raja menghuo memberitahukan cara agar liang beserta tentaranya dapat melewati ujian gelombang dan badai yg sangat besar, meng-huo mengatakan kalau liang dan para tentaranya mau melewati sungai itu, liang harus melemparkan sebanyaknya lima puluh kepala manusia sebagai tumbal persembahan kepada roh nenek moyang meng huo.
menyiasati dari hal itu perdana mentri liang membuat kue yg berjumblah 50 buah yg bentuknya menyerupai kepala manusia besar, kue yg terlihat bulat namun pada tumpuan bawahnya rata, dan kue ini dinamakan baozi (bakpau masa lampau)
  • jingle bakpau
di jaman sekarang bakpau menjelma menjadi makanan yg sangat dan banyak disukai dinegara indonesia, bahkan makanan ini sangat mudah di temui diberbagaipelosok nusantara indonesia, bahkan cara berdagangnya pun terbilang unik aneh tapi nyata yaitu dengan membuatkan jingle layaknya tahu bulat, jingle itu berbunyi " bakpau...bakpau... ada rasa coklat,, rasa.. ayam... enak lho..."
  • bakpau berbentuk payud*ra
bakpau pada umumnya berbentuk bulat dan pada dasarnya rata sebagai untuk penopang, namun dijepang inovasi yg sangat unik dan aneh didunia adalah berbentuk pay*dar* wanita. dan atas dari bakpau ini adalah pu*ing yg berwarna kemerahan, ada-ada saja ya sobat?
  • bakpau pizza
sebenarnya ini adalah variasi percampuran antara bakpau dan pizza dari italia, bakpau ini berada di jepang, memvariasikan bakpau dengan pizza dan tentu warna dari bakpau ini cenderung berwarna orange dan berisi isian pizza

  • bakpau berbentuk beruang
selain bentuk dan inovasi yg terbilang nyeleneh dari jepang ternyata di indonesia sendiri ditemukan bakpau berbentuk beruang yg lucu, tentunya bagi sobat yg mempunyai buah hati yg susah untuk memakan bakpau, bakpau bentuk beruang merupakan pilihan tepat 
berita unik aneh tapi nyata bakpau
bakpau berbentuk beruang

mugkin diatas adalah segelintir fakta unik aneh tapi nyata dari bakpao, makanan bakpao ini merupakan makanan legendaris yg sangat terkenal di indonesia, bahkan diluar indonesia ini juga bakpao tetap di cintai. jadi sekarang gimana para fans berat bakpau sudah tau? bahkan menurut beberapa orang bakpau juga bermanfaat bagus bagi tubuh manusia, diantaranya dapat meniruskan muka dan melangsingkan badan.
sebenarnya untuk manaat vitamin sendiri lebih mengarah kepada isian dari bakpau ini seperti kacang hijau, coklat, wortel dan lain-lain

0 Response to "berita unik aneh tapi nyata bakpau, ternyata ada bakpao berbentuk anunya wanita "

Post a Comment