mau membuka usaha berjualan kue putu ayu namun tidak tau gimana resepnya? simak dan praktekan cara membuat kue putri ayu lembut dan lezat

cara dan resep membuat kue putri ayu - kali ini team kaki lima street food akan membagikan resep dan cara untuk membuat kue putri ayu. seperti yg kita ketahui kalau kue putri ayu adalah kue khas indonesia. ada banyak beberapa versi sebenarnya untuk penamaan kue ini ada yg menamakannya denga  putu ayu dan ada juga yg menamakannya dengan kue putri ayu. penaman putri ayu sendiri diambil karena kue ini termasuk kue basah, putu yg juga merupakan makanan dari tepung terigu lembut yg berasal dari suatu cetakan.
cara dan resep membuat kue putri ayu
kue putu ayu lembut dan lezat
kue ini mempunyai rasa yg manis dengan tekstur lembut dan rasa yg lezat kue ini mampu menghipnotis dan menjadi popuer terutama dikalangan masyarakat indonesia. kue ini sangat banyak ditemui di indonesia namun dengan beberapa bentuk yg berbeda pula, penyebarannya biasanya melalui warung-warung atau toko-toko yg ada dipulau jawa, hampir semua pemilik warung tau dengan makanan ini.
memang makanan kue putu ayu ini belum se fenomenal tahu bulat atau makanan lainnya seperti mie setan atau nasi goreng yg tentu penyebarannya sangat banyak di indonesia. namun bagi ibu-ibu pintar diluar sana justru hal ini bagus karena persaingan menjual kue putu ayu ini menjadi lebih sedikit. dan kemungkinan laku keras juga bisa cepat kita nikmati. jadi untuk ibu-ibu atau sobat pembaca kaki lima sreet food yg hendak mau berjualan kue putu ayu namun dengan modal yg minim? kita bisa membuatnya sendiri dirumah tanpa harus menjualnya kembali.
kenapa makakanan kue putu ayu ini direkomendasikan oleh team kaki lima street food? selain menjaga ke khasan kuliner indonesia tentu membantu sobat untuk menemukan inspirasi usaha serta merekomendasikan tempat buat sobat sekalian, jadi yuk simak resep dan cara membuat kue putu ayu atau putri ayu ini. bagi sobat yg penasaran dengan cara membuat kue putu ayu atau putri ayu ini, berikut adalah resep dan cara membuatnya:

bahan yg diperlukan untuk membuat kue putri ayu antara lain:
  • 200Gram - gula pasir halus
  • 200Ml - santan kelapa untuk santan 200Ml biasanya menggunakan 1 sampai 2 buah kelapa
  • 2 butir - telur ayam
  • 150Gram - tepung terigu andalan sobat
  • 1 sendok teh - emulsifier atau berbagai sebutan (Sp) guna untuk membuat tekstur lembut pada kue putu ayu
  • 1 sampai 2 Sdt - garam halus
  • 100Gram - parutan kelapa
  • air yg berasal dari daun pandan - secukupnya
cara dan langkah untuk membuat kue putri ayu atau putu ayu:
  • untuk tahap pertama soblangkah kedua adalah memasukan bahan kedalam telur yg sudah diaduk tadi at yaitu mencapur bahan seperti telur terlebh dahulu dan lalu aduk atau bisa juga dimixer sampai putih biasanya membutuhkan waktu 5 menit
  • masukan bahan lain seperti gula pasir dan aduk sampai rata kembali sampai warna adonan berubah menjadi putih, apabila terlihat adonan sudah agak mengembang barulah sobat bisa menambahkan ovalet atau SP emulsifier, lalu aduk merata dengan mixer atau manual
  • masukan terigu secara perlahan sambil terus diaduk disini usahakan tidak memakai mixer, masukan perasan air pandan, santan kelapa dan aduk-aduk adonan sampai rata semua
  • siapkan cetakan untuk putri ayu, olesi dengan minyak sayur guna agar adonan tidak menempel pada cetakan, dibawah taburkan parutan kelapa terlebih dahulu agar terlihat sebagai topping putih.
  • kukus sampai matang, angkat dan kue putri ayu pun sudah sangat bisa dinikmati.

bagai mana cukup sederhanda dan mudah bukan membuat kue putri ayu? cocok buat sobat sekalian atau bunda yg sedang membuat kue putu ayu, karena tidak perlu bersusah payah karena cara dan resep ini sangat simpel.
makanan kue putu ayu memang sangat lezat dimana khas nya maknan ini adalah manis dan gurih, kue putu ayu sangat cocok dinikmati sambil bersantai, kue putri ayu juga cocok untuk berbagai acara seperti arisan, kumpulan, reunian dan sebagainya. dan bagi sobat yg mau membuka usaha terutama dibidang kuliner kue putu ayu kaki lima street food merekomendasikan resep ini sebagai dasar. karena memang sebelum berinovasi kita harus paham dulu membuat dan memperhatikan bahan-bahannya.
semoga membantu menemukan inspirasi ya buat sobat, jangan lupa juga untuk bagikan kiriman ini ya sobat, semoga berhasil dan salam kaki lima street food

0 Response to "mau membuka usaha berjualan kue putu ayu namun tidak tau gimana resepnya? simak dan praktekan cara membuat kue putri ayu lembut dan lezat"

Post a Comment