ingin berjualan brownies coklat yg lembut sendiri dirumah ? simak cara membuat brownies coklat kukus lembut lezat dan praktis.

membuat brownies coklat kukus lelembut dan lezat - setelah kemarin team kaki lims street food membagi resep sate ayam kampung bumbu kacang pedas manis yg sangat mudah, namun beberapa teman forum merequest untuk kita membagikan lagi resep membuat brownies kukus coklat manis dan mudah. brownies kukus coklat memang sekarang banyak di gemari di masyarakat karena rasanya yg legis serta ekstra coklat yg lumer di lidah.
salah satu kenapa brownies ini banyak digemari di indonesia khususnya jawabarat adalah tampilannya yg menarik berwarna coklat. dan dari kepopulerannya inilah yg pada akhirnya resep yg tadinya hanya kue brownies saja kini menjelma menjadi kue brownies berinovasi kreatif seperti kue brownies coklat yg akah kita bahas kali ini.
sebenarnya banyak varian untuk kue brownies ini selain brownies kukus coklat ini, ada brownies keju, brownies durian dan masih banyak lagi. inovasi beberapa varian tadi ialah pada tampilan dan bahan tambahan yg digunakan untuk menambah citarasa lezat dari kue brownies itu sendiri. kue brownies kukus coklat ini sangat lezat mengingat coklat sebagai bahan rasanya dan juga rasa lapis yg lembut membuat kue brownies kukus coklat semakin disukai semua orang. bahkan selain inovasi yg kreatif para penjual kue brownies kukus coklat ini menjajakan dagangannya dengan memasok pedagang lain seperti toko-toko, warung dan tempat lainnya.

brownies coklat kukus
brownies coklat kukus
 hal tadi dimaksudkan selain juga trik marketing penjualan brownies kukus coklat juga guna agar kue brownies coklat kukus ini semakin terkenal dan tetap ada sebagai salah satu kuliner unggulan di indonesia.
dan apabila ada sobat yg mempunyai ide untuk berjualan brownies kukus coklat dan sobat tidak tau cara membuatnya ya disinilah tempatnya simak dan catat baik-baik semua bahan-bahannya ya sob. sobat bisa membuatnya sendiri dirumah tentunya kalau sobat sudah mahir sobat bisa menginovasikannya sendiri bebas sesuai selera masing-masing seperti bahan keju, coklat , kacang, kacang mete, bahkan coklat tabur.
dari request sobat forum dan beberapa hal lainnya kita team kaki lima street food mulai mencari bahan dan mencari informasi bagaimana membuat brownies coklat kukus yg lezat dan mudah. dari beberapa sumber media resep terpercaya dan beberapa portal berita makanan juga, makanan brownies coklat kukus ini ternyata mempunyai bahan dasar terigu, dark coklat telur dan beberapa parutan keju untuk pemanis rasa.
dan kita langsung saja ke resep dan bahan-bahan yg diperlukan untuk membuat brownies coklat kukus ini.

bahan yg digunakan untuk membuat brownies coklat keju kukus diantaranya :

  • telur ayam - 5 butir
  • tepung terigu - 125 gram, bahan dasar untuk pembuatan roti yg lembut membuat tepung terigu
  • emulsifier sp - 1 sendok makan, penggunaan emulsifier selain membuat tekstur brownies coklat kukus menjadi lembut juga sebagai bahan pengembang brownies coklat
  • parutan keju - 100gram
  • garam dan vanili secukupnya
  • gula pasir - 250 gram, usahakan memakai gula pasir yg berwarna putih bukan kuning agar warna dari coklat ini tetap terjaga dan lebih manis juga.
  • coklat bubuk - 50gram
  • margarin - 150gram
  • dark coklat - yg beku dan dipotong kecil-kecil yg nantinya akan dicampur dan dipanaskan bersama margarin
  • coklat pasta - 1sendok teh
  • susu kental manis secukupnya

Baca Juga rekomendasi tempat : roti bakar gang kote bandung, roti bakar edy jakarta
cara dan tahap membuat brownies coklat kukus:
  • siapkan beberapa wadah yg berukuran sedang saja. campur beberapa bahan kedalam wadah yg agak besar seperti bahan telur, garam, emulsifier Sp, gula pasir, mixer sampai bahan-bahan tadi mengembang. harus di ingat untuk takaran gula pasirnya sendiri sekitar 250gram.
  • masukan secara perlahan tepung terigu sebanyak 125gram , vaneli, garam, coklat bubuk 50gram, aduk terus sampai kedua adonan tadi menjadi satu dan rata. sobat boleh mengaduknya secara otomatis dengan mixer atau secara manual dengan spatula saja. proses pengadukan ini selesai ketika terlihat rata dan tidak ada gumpalan pada adonan
  • ambil beberapa wadah lainnya dan masukan margarin dan potongan dark coklat, rebus agar mencair, proses ini membutukan waktu yg lumayan sebentar kalau api yg digunakan cukup besar, tujuannya agar dark coklat dan margarin mencair dan menyatu
  • setelah mencair lalu cairan dark coklat + margarin ini kita campur dengan adonan utama dan tetap campur dan aduk-aduk dengan mixer atau spatula biasa
  • siapkan 1 wadah lainnya , pisahkan 1/4 adonan kue brownies coklat kukus tadi,lalu tambahkan susu kental manis secukupnya, coklat pasta secukupnya, aduk lagi sampai benar-benar rata
  • masukan setengah adonan tanpa susu . rapihkan karena ini langkah untuk lapisan pertama. kukus dahulu selama kurang lebih 10 menitan, setelah adonan setengah matang lalu masukan adonan yg sudah dikasih susu kedalam adonan setengah matang tadi dan rapihkan.
  • proses terakhir masukan adonan sisa untuk lapisan atasnya, dan masak sampai matang dan mengembang

sebenarnya yg harus sangat di perhatikan untuk proses membuat brownies kukus coklat ini adalah pada lapisan, bahan pengembang dan proses pengadukan yg harus benar-benar kalis. setelah adonan ini matang dan siap disajikan sobat bisa menambahkan topping berupa coklat cair, keju, dan beberapa buah-buahan untuk mempercantik brownies ini. resep brownies coklat kukus ini memang pengembangan dari beberapa versi pembuatan brownies hanya saja inovasi kita bedakan untuk menambah daya jual. brownies coklat kukus ini sangat cocok sebagai makanan ketika ada arisan ibu-ibu, hajatan, nikahan dan bisa juga sebagai kue ulang tahun.
untuk pembuatannya sendiri dirumah untuk topping sendiri bunda dan sobat semua bisa menambahkan bahan topping sesuai selara masing-masing. selamat berinovasi dan berjuang membuat brownies coklat kukus ini. coba juga buat onde-onde kacang hijau yg lezat atau kue donat lembut dan gurih yg juga sangat lezat dan populer akhir-akhir ini. salam kaki lima street food

jangan lupa share like dan bagikan ya sobat kaki lima

0 Response to "ingin berjualan brownies coklat yg lembut sendiri dirumah ? simak cara membuat brownies coklat kukus lembut lezat dan praktis."

Post a Comment