sobat suka makan martabak ? inilah fakta unik yg wajib diketahui dari martabak bulat manis

fakta unik yg wajib diketahui dari martabak bulat manis - selalu ada hal menarik kalau membahas kuliner khas indonesia yaitu martabak, apalagi ketika dihidangkan dan dinikmati bersama teman-teman dekat tentu rasa bahagia terpancar. namun apabila dinikmati sendiri tentu rasa kecewa akan muncul karena tidak bisa menikmati martabak manis ini.
bagaimana tidak bentuk dan rasa martabak yg bulat manis ini mampu memikat para penggemar makanan olahan martabak apalagi dengan toping dan taburan sebagai penghias dan juga penambah rasa tentu membuat penikmat martabak bulat manis ini semakin puas memakannya. ada beberapa taburan seperti coklat, keju, kacang, ketan, susu selai dan masih banyak lagi. sobat juga bisa membuat sendiri dirumah kalau memang ingin menambahkan taburan sesuai selera sobat.
dengan resep membuat martabak mini. dengan potongan kecil-kecil ataupun setengah lingkaran atau bisa juga dipotong menjadi beberapa bagian, bau harum kadang terpancar dari martabak bulat manis ini, "bahagia itu sederhana tidak usah pergi kemana-mana cukup memakan martabak saja itu sudah lebih daripada cukup".
fakta unik martabak bulat manis
martabak bulat manis
sejak beberapa era atau sejak jaman dulu memang makanan kuliner martabak manis ini menjadi idola disemua kalangan, apalagi seiring perkembangan jaman dan dan semakin populernya martabak ini kini varian pun semakin banyak, contohnya saja martabak bulat manis yg berasa legit dan lezat. apalagi kalau makan dengan tidak mengeluarkan uang sepeserpun artinya kita mendapatnya secara gratis dikasih teman sobat. tentu teman sobat akan merasa lebih gembira apabila sobat tersenyum gembira menikmati makanan martabak bulat manis ini. namun ternyata ada beberapa fakta unik dari makanan martabak ini yg wajib sobat ketahui
Baca Juga:  resep membuat kue putri ayu lezat dan nikmat
  • beda tempat asal, beda juga namanya
ternyata selain sangat mudah divariasikan dengan makanan lain martabak juga memiliki nama yg berbeda-beda juga dan nama ini bergantung pada daerah asalnya. kalau secara umum memang disebut dengan makanan martabak saja, namun dibeberapa daerah justru namanya berbeda-beda pula seperti di bandung dan malang menamakannya dengan nama terang bulan, daerah kota pontianak menyebut martabak manis ini dengan nama apam pinang, di semarang justru menyebut martabak dengan nama kue bandung. jadi buat sobat yg sedang berjalan-jalan atau berwisata ke beberapa kota besar di indonesia khsusnya penggemar martabak manis patut tau apa saja nama makanan martabak manis sesuai kota tujuan sobat, karena apabila kita hanya menyebutkan nama martabak saja mungkin kita yg harusnya membeli martabak bulat manis malah dikasi martabak telor.
  • asal usul martabak bulat manis
martabak manis yg mempunyai rasa nikmat dan lezat ini ternyata bukan berasal dari luar negeri seperti pizza dan lain-lain lho, justru martabak ini merupakan kreasi dari budaya melayu nusantara. sebelum terkenal seperti sekarang ini di indonesia. martabak manis ini hanya ditemukan di satu pulau di indonesia yaitu pulau bangka, penyebutannya dahulu yaitu Hok Lo pan. jadi apabila sobat heran kok namanya mesti martabak bangka, bukan martabak sunda atau sebagainya, karena asal-usulnya dari pulau bangka
  • inovasi terus berkembang
seperti yg dituliskan diatas semakin banyaknya martabak yg tersebar di indonesia dan semakin tingkat kepopulerannya para pedagang terus bersaing dan untuk mengurangi daya saing ini para pembuat martabak manis ini mulai melakukan inovasi. ya, layaknya perkembangan gadget atau smartphone yg mempunyai inovasi berbeda-beda martabak juga ternyata punya banyak inovasi dalam rasa ataupun bentuk kemasan seperti markobar yg mempunyai taburan yg sangat banyak dalam satu martabak saja. bahkan ada juga martabak yg bentuknya tipis yg kalau tersa dilidah akan terasa crispy dan gurih
  • nutrisi dan kandungan dalam martabak manis
dari beberapa sosial media, ternyata martabak ini tidak disukai oleh kebanyakan artis, ya.. beberapa beralasan kalau mengkonsumsi makanan martabak ini akan membuat perutnya menjadi gemuk, ya kalau terlihat sih memang makanan manis memang membuat perut gendut ya karena kandungan kalori yg lumayan, makanya buat sobat yg kepengen badannya ideal, ya itu memang derita kamu harus menjaga pola makan teratur. namun apakah sobat tega membiarkan makanan bulat manis dengan taburan keju dan coklat ini didiamkan begitu saja? kalau sobat ngiler, sobat bisa ambl satu potong saja dan lalu besoknya berolahraga kembali untuk membakar kalori yg berlegihan, gimana setuju tidak?
  • Kado terbaik buat camer (calon mertua)
kabar gembira buat sobat yg dalam perjalanan asmaranya masih berjuang untuk mendapatan restu dari sang calon mertua, kini dengan menyogok makanan martabak manis dijamin deh calon mertua akan mengizinkan sobat untuk menjalin hubungan dengan anaknya, coba sobat bisa tanyakan ke saudara atau sahabat yg sudah menikah pernah tidak menyogok mertuanya dengan sekotak martabak saat apel malam minggu? pasti sebagian besar dari teman sobat mengiyakan hal ini. ternyata selain rasanya yg lezat dan manis ini martabak bulat manis mampu meluluhkan hati calon mertua. jadi cobain saja buat para pejuang cinta lakukan ini sering-sering ya.
Rekomendasi tempat: roti bakar edy jakarta selalu ramai dipadati pengunjung
itulah tadi beberapa fakta unik tentang makanan martabak bulat manis yg sering kita jumpai di pasar malam, mall dan toko swalayan lainnya, makanan martabak ini sangat cocok buat teman disaat hati dan pikiran sobat lagi sedih, karena rasanya yg manis dapat mampu membuat hati sobat senang kembali berkat keajaiban martabak bulat manis ini.
jangan lupa bagikan ya sobat, agar para pejuang cinta atau sobat kita yg lagi galau bisa ikut senang juga
terimakasih salam kaki lima street food

0 Response to "sobat suka makan martabak ? inilah fakta unik yg wajib diketahui dari martabak bulat manis"

Post a Comment