jalan-jalan ke temen, eh nemu surga olahan soto gempol karawang legendaris dan lezat

Jl. Rangga Gede No. 33, Telp. (0267) 404005
kali ini kita jalan-jalan ke karawang yg tentunya deket lah sama daerah tempat tinggal admin, mencari makanan yg lezat nan murah tentunya hehe.. siapa yg ga tau tentang kota yg satu ini ? karawang ? dengan segala hingar bingar perkotaan nya, sudah mengikuti tren daerah ibukota jakarta, kota maju dengan kawasan industrinya jadi maklum banyak pendatang dari luar kota banyak yg datang untuk bekerja atau sekedar menikmati suasana di kota ini, dari segi kuliner atau makanannya juga di kota ini sungguh banyak dan menawan ya,, salah satunya yaitu rumah makan soto gempol karawang.
siapa sih yg tidak tau soto gempol yg satu ini di daerah karawang ?? soto ini sangat terkenal ya di karawangbukan karena kemewahan atau apanya emang disini sangat legendaris. maklum admin bilang begitu karena warung makan soto ini sudah di jual dari era 80-an ,jadi sudah sangat lama ya ?  perintis dan pendiri rumah makan soto ini oleh H.Abdul Syukur (80 th) dan Hj. Fatimah.


soto gempol karawang


disini tersedia 4 pilihan isi di dalam soto. macam-macam ya, yaitu Ada soto ayam, daging, babat dan usus.jika kita bingung mau yg mana isiannya kita bsa kok mix semuanya, kuah disini berwarna kuning kental ya. untuk rasanya jelas gurih dan lezat

daun bawang dan taburan emping biasanya menemani sajian soto disini. Disertai pelengkap seperti sambal, kecap dan acar yang terbuat dari timun, wortel, dan bunga kol. Layanan disini lumayan cepat jadi kita tak perlu lagi menahan rasa lapar. salah satu service yang ditawarkan memang begini disini. Selain itu pelayannya juga selalu ramah dan menjaga kebersihan.

rumah makan atau kedai ini berkapasitas 100 kursi ,buka nya setiap hari mulai pukul 09.00 pagi hingga 21.00 WIB malam. selain makan di tempat ini langsung ,kita juga dapat membungkus soto ini sebagai oleh-oleh dengan cara dipisahkan antara kuah dan isinya. lama kadaluarsa atau basinya pun lumayan ya untuk ukuran soto Untuk satu hari, soto ini masih bisa tahan.

untuk harga soto disini di bandrol dengan harga mulai dari 30.000 rupiah sampai dengan 45.000 rupiah, tergantung porsi hehe,, tapi banyak sih untuk satu porsinya , kita bisa campur nasi putih juga.

untuk parkirnya disini lumayan luas ,sudah di sediakan tempat untuk kendaraan kita jadi enak kita bisa memarikrkannya tidak takut akan bergesekan dengan kendaraan pengunjung lain
parkiran RM soto gempol karawang


jadi ada yg bekerja di karawang ? sudah menikmati jajanan yg murah dan lezat ini ? atau bahkan belum ?? yuk datang langsung kesini ya di Jl. Rangga Gede No. 33, Telp. (0267) 404005

0 Response to "jalan-jalan ke temen, eh nemu surga olahan soto gempol karawang legendaris dan lezat"

Post a Comment