sate maranggi ? umum ,di subang ada sate maranggi asli khas purwakarta yg lezat

menikmati makanan khas itu lebih enak langsung ya makannya di daerah asalnya ,apalagi di kedainya langsung hehe,, ada nikmat tersendirinya.
kali ini admin berada di daerah kawasan purwakarta ,yaa... memang purwakarta ini deket dengan subang yaitu kota asal admin sendiri, selain keindahan alamnya atau waduk jati luhurnya kota yg dijuluki kota sejuta taman ini ternyata purwakarta mempunyai daya tarik di bidang kulinernya juga lho, yaitu sate maranggi asli purwakarta, pasti kalian sobat pecinta kuliner sudah banyak tau lah tentang atau udah banyak mendengar tentang kata "maranggi" ,maranggi ini adalah sate khas purwakarta dan yg membedakannya sate maranggi dengan sate yg lain adalah cara pembubuannya dengan cara di rendam kedalam bumbunya, kalau sate lain kan di bakar setengah matang lalu di kasih bumbu kecap manis, dan ini lah yg membedakan ke khasan sate disini.

saat admin menjajah makanan di daerah purwakarta ,perhentian pertama adalah di sate maranggi dan es kelapa muda cibungur milik haji yetty.
disini tersedia dua menu jagoan, ya... dari namanya saja sudah tau yaitu es kelapa muda dan sate maranggi cibungur, aslinya sih banyak juga menu selain menu jagoan ini banyak lagi menu disini seperti sop, gulai, nasi tutug, dan banyak lainnya.

ada tiga jenis pilihan untuk sate maranggi nya yaitu daging sapi, daging ayam serta daging kambing.
admin sih cuman memesan sate maranggi dengan tiga jenis maranggi tadi dan es kelapa yg merupakan menu andalan disini juga, enaknya disini tuh kita tidak perlu berlama-lama menyantap makanannya, karena biasanya kan lama setelah di pesan kita harus menunggu masakannya lama banget, disini enak bisa dibilang efisien dan efektif lah.

karena pelayan disini rama serta sigap mencatat pesanan dan melemparkannya langsung ke penjaga pondok yg sudah bertanggung jawab untuk satu menu makanan, kalo kata admin sih ini terbilang efisien dan efektif karena dilihat dari pengunjung dan tempatnya bisa menampung banyak pengunjung.
sambal disini juga mantap jiwa banget hehe.. sambal tomat namanya dan segar, tampak terlihat sih sekilas kayak tidak pedas karena terlihat hanya tomat saja, namun ternyata sangat salah ya hehe,, tomatnya di campur cabai dan garam yg sebelum sudah di ulek terlebih dahulu, admin saranin yg tidak suka sama makanan pedas jangan deh makan ni sambel apalagi sama nasi yg hangat hihi bisa keluar api nanti mulutnya haha....
sambal tomat restoran sate maranggi haji yetty


namun bagi kalian sobat pecinta kuliner yg suka pedas disarankan makan ini sambal di restorannya pak haji yetty karena sambalnya ini perfect banget, rasa asam,gurih dan pedas tentunya cocok dengan sate maranggi yg mempunyai cita rasa manis,
sate maranggi jenis daging sapi

untuk satenya pertama admin merasakan sate maranggi dena jenis daging sapi dan ini pula yg paling lezat di antara daging kambing dan ayam, empuk banget bumbu rempah-rempahan asli  indonesia sangat terasa, pantas dulu belanda atau portugis mencari rempah-rempah ke negeri kita ini hehe..
sate maranggi hj yetty purwakarta


untuk sate ayam dan kambing maranggi disini admin bilang sih tidak ada keistimewaan ya, lebih cenderung ke alot atau keras dagingnya, untuk daging ini tidak ada bumbu kecapnya atau satenya ya..

akhirnya tiba di menu terakhir atau menu minumnya yaitu es kelapa segar untuk meringankan rasa pedas tadi yg diakibatkan sambal tomat tadi, enaknya disini es kelapanya tidak menggunakan pemanis seperti sirup atau pemanis buatan.
untuk harga di restoran pak haji yetty ini cibungur ini dijual dengan harga Rp.40.000 untuk satu porsi yg berisi ada 10 sate sapi untuk es kelapanya disini di bandrol dengan harga Rp.15.000, untuk lokasinya berada di Jl.Raya bungursari jakarta, dekat dengan pintu tol keluar tol cikanpek.

salah satu faktor yg membuat restoran milik pak haji yetty ini rame adalah letaknya yg strategis karena jaraknya tidak terlalu jauh dengan pintu tol, untuk parkirannya luas, ada juga toko souvenir yg menjual souvenir atau oleh-oleh khas purwakarta.

jadi tunggu apalagi? hayu cepat kesini dan nikmati sate maranggi yg lezat milik pak haji yetty ini
dijamin deh ketagihan, mesik harganya 40.000 namun kita bisa puas karena satenya gede-gede dan daging sapi pula hehe,, ada yg tau tempatnya ? atau gak tau tempatnya ?  dibawah ada kok peta nya

1 Response to "sate maranggi ? umum ,di subang ada sate maranggi asli khas purwakarta yg lezat"

  1. wah kayaknya enak ini kang... kapan2 mau main ke purwakarta

    ReplyDelete