menikmati makan malam olahan soto tangkar di karawang hangat dan lezat

Karawang. yes.. admin sedang berada di kota ini, sebenarnya sih tidak dalam rangka apa-apa cuman nganter teman ke kosan karena teman saya bekerja di kota ini. karena admin doyan makan tentunya wajib donk jalan-jalan kuliner mencari jajalan murah ala kaki lima.

di rekomendasikan oleh temen admin yaitu makan dulu makanan khas di karawang yg katanya enak dan lezat, tibalah admin di jalan sartika.
ada sebuah warung tenda mang endi, dengan makanan khas karawang yaitu "soto tangkar".
kata atikah istri pak amiruddin atau mang endi yaitu pemilik warung soto tangkar " pak bondan winarno tahun 2007 dengan acara nya yaitu wisata kuliner di salah satu televisi swasta indonesia".
kata pak bondan "maknyus" buat makanan disini, wah terkenal juga ya makanan khas karawang yg satu ini.
Soto tangkar mang endi || lezatalakakilima
 sekedar info saja jika mau datang kesini kalian sobat pecinta kuliner harus menunggu sampai sore hari ya, karena jam buka warung ini adalah jam 16.00 WIB sampai jam 21.00 WIB , dan biasanya di jam 20.00 pun biasanya sudah habis.

admin kesini jam Setengah 8 malam lho dan sudah habis, padahal sehari warung makan ini bisa menghabiskan 30kg daging sapi dan 15 liter beras yg sudah di sengaja untuk memenuhi permintaan pelanggan dan terbilang cukup banyak.
namun atikah atau istri pak endi sendiri mencari pasokan nasi dari pedagang nasi di sekitar tempat makan pak endi ini, dan masih untung nya pas admin kesini soto tangkarnya masih tersisa meskipun menurut porsi admin kurang banyak hehe..
penjaian soto tangkar mang endi sungguh cantik dengan taburan daun bawang dan bawang goreng, rasanya gurih ,ada manisnya dan tekstur dagingnya pun gurih. soto tangkar ini di sajikan bersama nasi putih. disini juga sudah tersedia potongan bagian dari sapi seperti empal, lidah, otak dan otot sapi sebagai pelengkapnya.
harga satu porsi lengkap dengan nasinya ini di bandrol dengan harga Rp. 16.000 dan daging pelengkapnya pun berharga Rp. 8000 gratis teh tawar menemani makan admin disini.
gerobak soto tangkar mang endi || lezatalakakilima

bahan pembuatan soto ini yaitu dari bagian sapi seperti kaki, dengkul, lemak, dan sumsum sapi. pemasakannya pun terbilang lumayan lama yaitu empat jam karena mengharuskan agar bagian tadi lunak, lalu di cucui dan di tiriskan. habis itu barulah bagian sapi tadi di masak bersama kuah santan dengan bumbunya kuning ditambah jinten sebagai penambah aroma.
soto tangkar mang endi || lezatalakakilima

sudah sangat lama mang endi berjualan di sini yaitu di jalan dewi sartika, gang rumput, tepatnya sih di depan SD mandalasari dari tahun 1982. mang endi berjualan di bantu anaknya dan istrinya dan sampai saat sekarang maju dan membuka cabang di jalan niaga No. 8-10 dan di depan bioskop karawang teater tepatnya di jalan tuparev, dan cabang-cabang itu di kelola langsung oleh anak-anaknya.
pokoknya disini sangat cocok  buat kalian menraktir keluarga, pacar, sahabar atau rekan kerja,jadi kunjungi segera ya sob, bagi kalian yg lewat ke area karawang, para pekerja atau yg sedang berwisata kesini . apabila tidak tau tempatnya admin sudah siapkan google map di akhir postingan ini.
akhir kata, terimakasih semoga mendapat info dan mendapat ide untuk makan hari ini atau di kemudian hari

0 Response to "menikmati makan malam olahan soto tangkar di karawang hangat dan lezat"

Post a Comment