bubur ayam kalektoran H zaenal lezat dengan suiran ayam yg melimpah

TASIKMALAYA  - hallo sobat pecinta kaki lima ? apa kabar ? sudah makan apa aja hari ini ?
kali ini lezatalakakilima akan membahas atau mereview olahan bubur. sebenarnya makanan bubur sudah admin share di artikel sebelum nya di bandung bubur ayam pak otong
hayoo.. ada yg suka bubur ? kalo admin sendiri suka ya..

Bubur H zaenal ||lezatalakakilima
bubur merupakan istilah umum yg mengacu pada campuran bahan padat dan cair, dengan komposisi cairan yg lebih banyak dibandingkan padatan dan keadaan padatan nya tercerai-berai.
kalau di dunia kuliner bubur ini merupakan jenis makanan yang dimasak dengan cara  di godog sampai lunak.
tentunnya lebih ke arah bubur ayam.
bubur ayam juga merupakan salah satu makanan khas indonesia yg sudah banyak di temui di indonesia.namun inovasi dan kreasi tangan-tangan orang indonesia ini lah yg menjadikan rasa bubur di tiap-tiap daerah berbeda-beda.

tempat bubur H zaenal ||lezatalakakilima
salah satunya di tasikmalaya yaitu ada bubur yg enak dengan suiran ayam kampung yg melimpah ruah, nama warung yg menjual bubur ini adalah " warung bubur ayam kalektoran" milik H zaenal.
dari sekian banyak penjual bubur di tasikmalaya disini lahygpaling terkenal dan melegenda.
berdirinya pertamakali pada tahun 1969, bubur ayam yg di racik langsung oleh H zaenalmempunyai banyak keistimewaan yaitu tekstur buburnya yg tidak terlalu kental atau tidak encer. dan yg paling khas lagi disini topping nya melimpah berupa suiran ayam kampung, hati ayam, dan daun bawang.
saking banyak nya bubur nya sendiri hampir tidak kelihatan,untuk porsinya dibagi menjadi 2 macam adaporsi kecil dan porsi besar.harga untuk porsi kecil yaitu Rp. 15.000 dan untuk porsi besarnya disini di jual dengan harga Rp.25.000.

papan nama jalan ke Bubur ayam H zaenal tasik || lezatalakakilima
pak H zaenal pertama kali menjajakan bubur nya dengan gerobak keliling dari tahun 1961 sampai 1969 dan banyak warga sekitar yg menyukai bubur buatan H zaenal ini dan jika bubur sudah habis bahkan untuk mendapatkannya warga sampai mendatangi rumah H zaenal.
dari kejadian itulah lalu pak H zaenal memutuskan untuk membuka warung bubur di rumahnya dan tidak berkeliling lagi menggunakan gebrobak.dan sejak saat itu juga usaha bubur H zaenal terus berkembang hingga sekarang warung bubur ini di kelola oleh sang anak.
buka warung bubur H zaenal ini dari jam 6 pagi, warung bubur di H zaenal ini tak pernah sepi di padati oleh pengunjung bahkan sebelum jam 12 siang,sampai pengunjung harus kecewa tidak mendapatkan bubur H zaenal ini.
jadi buat sobat yg datang berlibur dan berjalan-jalan di tasikmalaya tak ada salahnya mampir sebentar untuk menikmati bubur H zaenal ini, dijamin soal harga sangat bersahabat di kantonghehe.. untuk lokasi yaitu di Jalan R.ikik wiradikarta No.33 tawangsari, tawang, tasikmalaya jawabarat 46121

bila sobat tidak tau tempatnya sobat bisa lihat pada googlemap yg sudah di siapkan di bawah ini.

0 Response to "bubur ayam kalektoran H zaenal lezat dengan suiran ayam yg melimpah"

Post a Comment