Roti Bakar 234 gang kote bandung, lezat,lembut dan hangat di makan

BANDUNG - setelah sekian lamanya akhirnya ke menu olahan roti bakar lagi, dulu pernah ada di artikel kaki lima street food tentang roti bakar edi, jadi yuk berangkat....

Ada pecinta roti ? roti sendiri sangat di gemari ya di indonesia inovasinya pun sangat luar biasa macam-macam dan beraneka ragam. di bandung sendiri kuliner roti sendiri merupakan kuliner roti ini menjadi salah satu kuliner favorit, tepatnya di bandung favorit nya di jadikan cemilan malam. cocok lah buat bandung dengan kondisi cuacanya yg dingin jadi makan roti hangat ini di malam hari sangat menggugah selera ya hehe..

membahas roti di bandung emang tidak afdol ya jika kita tidak menyambangi gang kote yg terletak di jalan jendral sudirman bandung. aktivitas kuliner di area ini selalu ramai ketika hari mulai sore sampai malam hari. gang kote ini selalu ramai oleh para pecinta kuliner di sini. apalagi jika berbicara tentang roti bakar, disana merupakan tempat mangkalnya penjual roti bakar yg terkenal bahkan seluruh kota bandung, Nama roti bakar nya yaitu Roti bakar 234 atau warga bandung sendiri mengenalnya dengan roti bakar gang kote.
dirintis sejak tahun 1958 dan pada tahun 80-an sangat populer dengan namanya yg baru yaitu roti bakar 555 yg biasanya mangkal di alun alun kota bandung. namun kini berganti lagi namanya menjadi roti bakar 234 dan sesuai dengan merk yg di usung yaitu Roti bakar 234. menggunakan jenis roti yg jadul dan bertekstur pada t tidak lembut namun tidak kasar pula.

Pemotongan Roti Bakar 234 || Lezatalakakilima

roti bakar di jaman sekarang biasanya di masak di dalam wajan yg sudah panas yg sudah di lumasi oleh mentega dan roti nya di taruh di atas nya dan panas tadi tentunya berasal dari kompor gas yg tentunya prosesnya begitu cepat. namun lain hal nya dengan roti bakar 234 di gang kote. mereka masih mempertahankan cara tradisional untuk pemasakannya sebagaimana yg di lakukan oleh perintisnya dulu. yaitu cara pembakarannya dengan menggunakan bara arang. seperti pada sate sperti sate kambing sukowati , sate klopo ondomohen dan sate ajo rawon ,arang ini kerap memberikan citarasa tersendiri resapan bumbu dan lainnya meresap memberikan citarasa lebih untuk sebuah masakan, begitu pula dengan roti bakar 234 teksturnya dengan pembakaran dari arang agak menjadi lebih garing di bagian luarnya dan meleleh di dalamnya dan aromanya pun sungguh sangat mengugah selera.
Roti 234 bandung || lezatalakakilima

di gang kote ini anda bisa bisa memesan roti dalam berbagai pilihan ukuran , ada yg berukuran biasa, sedang, dan ukuran super. untuk pilihan rasanya pun sama sangat beragam ada manis dan asin , untuk manis seperti blue berry, nanas, cokelat dan susu, dan untuk rasa asinnya anda bisa membeli rasa keju atau kornet. enaknya roti bakar 234 ini pedangangnya tidak pelit dalam memberikan isian roti bakarnya. setelah roti di bakar matang merata lalu roti bakar 234 ini di potong-potong cocok untuk di makan beramai-ramai
harga roti bakar 234 asli gang kote ini masih ramah dan bersahabat di kantong yaitu di jual dengan harga Rp.20.000 sampai 40.000.

Roti 234 gang kote bandung || lezatalakakilima
untuk ke lokasi ini sobat harus mengambil arah ke alun-alun bandung. lurus saja dan tidak jauh dari perempatan pasar bandung. untuk jam buka sendiri di gang kote ini di buka dari jam 14.00 WIB sampai jam 22.00 WIB, namun disini kadang sudah kehabisan sebelum jam 10 malam karena banyaknya pembeli.
untuk kuliner lainnya di bandung sobat bisa lihat disini ya

0 Response to "Roti Bakar 234 gang kote bandung, lezat,lembut dan hangat di makan"

Post a Comment