menikmati gurih dan lezatnya Ayam goreng+sambal pedas RM sajolna Purwakarta

PURWAKARTA - ayam goreng emang sangat pas jika di hidangkan sama sambal dadak, disini ayam goreng nya ber tekstur lembut dengan rasa gurih legit apalagi di cocol  dengans ambal dadak yg oedasnya menggila sangat mantap ya .. meskipun pedasnya terasa, namun bikin ketagihan.
ayam goreng ini salah satu kuliner indonesia yg selalu ada di tiap daerahnya dan dengan citarasa dan inovasi yg berbeda-beda pula, tak terkecuali di purwakarta ya, jika sobat bertanya menu ayam goreng yg enak di daerah purwakarta apa ya ? pasti mereka yg jawab menyebutnya "sajolna".
warung makan ini berada di Jl basuki Rahmat milik Hj mimin, warung makan ini hampir tak pernah sepi di padati pengunjung, tempat makannya berupa lesehan dan favorit admin juga hehe ... selain lesehan kita juga bisa melihat pemandangan sungai di samping RM ini
menu jagoan disini adalah ayam kampung goreng, disini juga kita bisa memesan ayamnya utuh atau per potong Rp. 15000. kenapa admin bisa nyampe di RM sini sebenarnya rekomendasi teman katanya enak dan murah di sini, jadi yuk kita buktikan !
Ayam Goreng RM sajolna purwakarta || Kakilima Street food

sebagai teman menu yg kita pesan yaitu ayam goreng admin pun memesan karedok+nasi (per porsi Rp 5000). ayam goreng ini di sajikan dengan beberapa lalapan seperti selada, mentimun, terong dan leunca, kalau di bagian daerah sunda emang gini lalapan tidak pernah lepas di menu hehe...
beberapa orang katanya enak makan dengan sendok biar gak kotor, nyatanya tidak menikmati makan seperti ini yg tidak ada kuahnya tuh enak pakai tangan sob, sensasinya pun terasa banget,, back to topic ya hehe.. di lihat dari warna nya sih kulit ayam sedikit kecoklatan, remahan bumbu ungkep nya membuat sajiannya menarik.

ayam goreng + sambal pedas RM Sajolna purwakarta || Kakilima street foof

jejak kunyit, bawang putih, serai dan daun salam langsung terasa pada kunyahan pertama, tampak juga ada rasa legit yg kuat mungkin efek dari gula merah.
kalau di daerah jawabarat kebanyakan ayam goreng tuh awalnya di ungkep dengan bumbu dan awalnya di goreng setengah matang dulu sebelum di goreng lagi sampai kering dan gurih.
meski tak terlalu kering dan sedikit basah, ayam goreng di sini lezat banget rasanya. Sambal dadaknya berasal dari sambal rawit hijau dan bawang nya yg pedas dan segar, serasa pas banget dengan daging ayam yg di cocol ini.admin makan disini semuanya serba di cocol seperti mentimun dan terong karena emang suka makan pedas.
untuk jam bukanya sendiri warung makan ini Dibuka jam 07.00-19.00 WIB.

dan tak lama kemudian karedok siap di hidangkan, satu porsinya Rp 5000 penyajiannya yaitu di piring kecil. tauge, kol, terong, dan kacang panjangnya sudah di kasih bumbu kacang yg agak halus, aroma kencur khas karedok pun ikut menambah aroma disini.
karedok RM sajolna || Kakilima Street food

selain menu ayam gorengnya di Warung makan Bu mimin juga punya menu beberapa seperti jengkol, pencok leunca, gado-gado dan sayur asam, warung bu mimin juga sudah punya cabang di daerah bandung untuk mendapatkan keuntungan yg lebih.
Lokasi RM ini emang sangat strategis dan termasuk mudah di jangkau, jadi jika kalian yg sedang melintasi daerah purwakarta dans ekitarnya , kalian sobat pecinta kaki lima bisa mampir dan beristirahat sejenak disini pokoknya bikin ketagihan banget !!
bila yg tidak tau tempatnya bisa lihat di peta ya di google map

Lokasi RM sajolna
Jl letjen Basuki rahmat No. 157
Purwakarta

0 Response to "menikmati gurih dan lezatnya Ayam goreng+sambal pedas RM sajolna Purwakarta"

Post a Comment