membuat baso urat mudah, enak dan praktis

membuat baso urat - Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. Dalam penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun, taoge, tahu, terkadang telur dan ditaburi bawang goreng dan seledri. Bakso sangat populer dan dapat ditemukan di seluruh Indonesia, dari gerobak pedagang kaki lima hingga restoran besar. Berbagai jenis bakso sekarang banyak ditawarkan dalam bentuk makanan beku yang dijual di pasar swalayan ataupun mal-mal seperti pada bakso family, bakso setan atau bahkan bakso yg super besar. Irisan bakso dapat juga dijadikan pelengkap jenis makanan lain seperti mi goreng, nasi goreng, atau cap cai.

Bahan-bahan
  •     4 buah ati ayam
  •     4 buah ampela ayam
  •     200 gram daging ayam
  •     2 butir putih telur
  •     250 gram tepung sagu
 bumbu halus:
  •     5 siung bawang putih
  •     1 sdm bawang merah goreng
  •     garam lada dan kaldu bubuk secukupnya

Langkah:
menghabiskan waktu 60 menit
  1. Haluskan hati ayam dan daging ayam terlebih dahulu .Lalu cincang kecil-kecil ampela ayam. kemudian Aduk jadi satu.
  2. Tambahkan bumbu halus dan putih telur saja. Kemudian tambahkan tepung sagu.lalu Tes rasanya terlebih dahulu sebelum ke tahap selanjutnya.
  3. Didihkan air di panci. Cetak bakso bulat-bulat. Saya menggunakan 2 sendok. lalu rebus bakso yg sudah kita bulatkan tadi ke air medidih ,kalau baso mengapung tandanya bakso sudah matang.
  4. Tekstur dan bentuknya mirip bakso urat.

baso Siap di sajikan dengan kuah bakso dan pelengkapnya.. atau kalo mau dijadikan bakso bakar juga bisa, tinggal di tusuk-tusuk seperti sate lalu bakar deh.
menu baso sendiri cocok buat anda , menemani istirahat anda. selamat mencoba sobat pecinta kaki lima.

baca juga : rekomendasi tempat olahan bakso unik lezat dan murah di indonesia

0 Response to "membuat baso urat mudah, enak dan praktis"

Post a Comment