mencari makanan tutug oncom yg murah dan lezat ? di tasikmalaya tempatnya !

Tasikmalaya - selain maju di bidang perhotelan, pariwisata ternyata di bidang kuliner juga tasik malaya tak kalah ya dengan kota besar lain seperti di bandung, indramayu, dan jakarta, salah satu kuliner yg wajib anda kunjungi di tasik ialah tutug oncom, ada yg sudah pernah dengar ? mungkin beberapa dari sobat pecinta kaki lima ada yg belum tau atau merasakan apa itu tutug oncom.

Nasi TO tasikmalaya || lezatalakakilima
Secara bahasa, kata tutug dalam Bahasa Sunda artinya menumbuk. Proses aduk-tumbuk nasi dengan oncom ini menjadi nama jenis makanan yang dikenal dengan nama tutug oncom.
Makanan tutug oncom ini terbuat dari oncom yg campuran nya biasa dengan nasi. buat sobat yg belum tau oncom itu sendiri ,oncom adalah olahan dari bahan kedelai yg di beri ragi lalu di goreng, sejarahnya oncom ini menjadi makanan orang miskin ketika jaman penjajahan belanda untuk mendapatkan lauk pauk yang sangat susah.
namun di jaman modern sekarang makanan ini gampang di cari bahkan di indonesia cukup di gemari khusus nya di tasikmalaya. salahs atu tempat favorit untuk menikmati olahan tutug oncom yaitu di "nasi tutug oncom benhil".
rasa tutug oncom di sana sangat gurih, bagi sobat yg suka sambal khas sunda parahyangan disinilah tempat yg cocok, pasalnya disini ada dua pilihan sambal yaitu sambal merah dan sambal hijau. tingkat kepedasannya sendiri kalau yg sambal merah pedas nya tidak terlalu, dan kalau yg hijau lumayan sangat pedas ya , cobain sendiri dah hehe..
Menu tutug oncom Benhil tasikmalaya || lezatalakakilima

nasi tutug oncom ini selalu di temani lalapan seperti timun, terong dan leunca sebagai penambah citarasa di tutug oncom benhil ini.
Harga nasi tutug oncom ini satu porsinya di bandrol dengan harga Rp. 5000 sudah termasuk lalapan. ada pun gorengan yaitu bala-bala dan cipeng ( terigu yg di goreng) dijual Rp. 500 per biji nya. tentu kalau di lihat dari segi harga disini sangat murah dan terjangkau ya sobat, pas dengan kantong mahasiswa, pelajar atau sobat yg lagi menghemat uang, makanan tutug oncom juga sangat cocok bahkan menjadi menu pilihan untuk makan siang.
Tempat makan Nasi tutug oncom benhil tasikmalaya|| lezatalakaklilima

bagi sobat yg ingin menikmati olahan nasi tutug oncom benhil ini sobat bisa datang langsung ke Jl. Dadaha, Tawang, Kahuripan, Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat 46124, Indonesia. telp 082243551179. untuk jam buka sendiri disini di buka mulai pukul 7.30 pagi sampai jam 01.00 dini hari ya sob.

0 Response to "mencari makanan tutug oncom yg murah dan lezat ? di tasikmalaya tempatnya !"

Post a Comment